Shelter

Harimau Siberia Menyerang Petugas Kebun Binatang Hingga Tewas, Pengelola Heran Keduanya Bisa di Kandang Bersamaan

By  | 

Penarimba.com – Seekor Harimau Siberia menyerang petugas kebun binatang di Zurich, Swiss, Sabtu (4/7/2020).

Akibat serangan itu, seorang perempuan berusia 55 tahun tewas di tempat.

Dilansir dari Reuters, Harimau Siberia (Panthera tigris altaica) betina itu bernama Irina.

Peristiwa Harimau Siberia menyerang petugas kebun binatang ini awalnya diketahui oleh seorang pengunjung.

Staf yang mendengar laporan itu langsung bergegas ke lokasi dan mencoba mengalihkan perhatian harimau dari keberadaan penjaga yang diserang tersebut.

Saat ini, kepolisian setempat sedang menyelidiki penyebab awal hingga terjadinya peristiwa Harimau Benggala menyerang petugas kebun binatang ini.

“Ini adalah binatang muda yang sejauh ini berperilaku sepenuhnya secara alami seperti harimau,” kata Direktur Kebun Binatang Severin Dressen kepada wartawan.

Dressen menambahkan, pihaknya tidak mengetahui bagaimana kronologis petugas kebun binatang itu bisa berada di kandang pada saat bersamaan dengan harimau.

Menurut situs website resminya, pengelola kebun binatang menyebut ada harimau jantan bernama Sayan yang juga ada di kandang itu.

Harimau Siberia menyerang petugas kebun binatang

Ilustrasi Harimau Siberia. (Wikipedia Commons/Mathias Appel)

Sedangkan Irina, yang masih hidup setelah peristiwa penyerangannya, merupakan harimau kiriman kebun binatang di Odense, Denmark. Dia didatangkan setelah seekor harimau koleksi kebun binatang itu sebelumnya mati akibat berkelahi dengan Sayan.

Kini, para saksi peristiwa penyerangan harimau ini melalui konseling untuk menghilangkan trauma.

Kebun binatang Zurich diketahui mulai dibuka kembali sejak sebulan lalu setelah sempat ditutup karena krisis virus corona.

(ZA)

Zulfikar Ali

Mengambil jurusan sistem informasi pada satu perguruan tinggi di Medan, Sumatera Utara. Menyukai gemuruh yang keluar dari sela-sela lubang sulfur di kawah gunung. Penulis juga dikenal konsisten menyuarakan gerakan berdoa sebelum tidur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *