Video & Galeri

Video Evakuasi Mayat di Gunung Prau Jawa Tengah

By  | 

Penarimba.com – Sejak beberapa hari lalu, kabar mengenai penemuan sesosok mayat di Gunung Prau, Jawa Tengah, beredar.

Setelah dikonfirmasi, kabar tersebut ternyata benar.

“Beritanya benar,” ujar Kordinator Pengelola Basecamp Gunung Prau Via Patak Banteng, Solichun Danis, kepada Penarimba.com, Jumat (10/4/2020).

Simak videonya :

 

 

Solichun menceritakan kronologis penemuan mayat tersebut. Pada Senin (6/4/2020) lalu, tim Pamsimas yang terdiri atas 14 orang bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum daerah setempat sedang melakukan pencarian sumber air di sekitar Gunung Prau.

Mereka pun sempat bermalam di atas gunung tersebut. Keesokannya, yakni Selasa (7/4/2020) pagi, tim itu melanjutkan perjalanan menuju lokasi sumber mata air. Di tengah perjalanan pulang, seorang anggota tim melihat sesosok mayat yang telah membusuk.

Mereka sontak terkejut. Karena telah letih melakukan perjalanan, ditambah rasa panik dan takut, akhirnya tim memutuskan untuk lanjut pulang tanpa melakukan tindakan apapun terhadap mayat itu.

Solichun menambahkan, sebelumnya sudah ada larangan pendakian Gunung Prau yang diterbitkan pihak pengelola. Penutupan jalur pendakian dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona.

“Awalnya sudah ada surat edaran tentang peringatan (larangan mendaki). Lalu ada salah satu mau mengambil air dan melihat jenazah itu, terus mereka melapor ke bascamp. Karena belum ada idetifikasi tentang jenazah itu, jadi belum dievakusi dan saat ini mereka melapor ke pihak yang berwajib,” kata Solichun.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar lebih lanjut mengenai identitas mayat tersebut. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, jenazah telah dibawa ke RS Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

(IP)

Ido Panukunan Sinaga

Kerap menyemangati diri bahwa tinggi badan bukanlah segalanya. Penulis merupakan mahasiswa semester akhir Departemen Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU). Pernah menjabat Ketua Umum Gemapala FIB USU Periode 2018-2019.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *